Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai Siap Menghantui Bioskopmu Mulai Hari Ini!

Aenigma Picture sukses menggelar Press Screening dan Gala Premiere untuk film horor terbaru mereka, Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

NASIONALGALA PREMIERE

Fariduddin Aththar

3/7/20242 min read

BeritaSinema.com - Aenigma Picture sukses menggelar Press Screening dan Gala Premiere untuk film horor terbaru mereka, Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai pada Selasa (5/3) di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan. Ditayangkan secara resmi di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 7 Maret 2024, film ini menyajikan horor yang terinspirasi langsung dari mitos legendaris dari Kalimantan yang terkenal. Diadaptasi dari buku berjudul serupa, Produser Aryanna Yuris menjanjikan bahwa Kuyang “dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik bagi penonton, terutama yang mencari pengalaman horor otentik dan mendalam.”

Sutradara Yongki Ongestu mengungkapkan bahwa ia berharap “Film ini bisa berkontribusi bagi keanekaragaman kisah horor lokal, khususnya mitos dari Kalimantan.” Dengan begitu, rekan-rekan sineas dan filmmaker di seluruh Indonesia juga tertarik untuk mengangkat kisah horor lokal dari mitos di daerah masing-masing. Mengamini hal tersebut, penulis novel Kuyang Ahmad Benbela yang karyanya diangkat ke layar lebar ini mengharapkan dukungan agar cerita film horor di Indonesia semakin beragam.

Secara singkat, filmnya sendiri bercerita tentang seorang calon PNS bernama Bimo (diperankan oleh Dimas Aditya) yang mendapatkan penugasan di sebuah desa di pedalaman Kalimantan. Membawa istrinya, Sriatun (Alyssa Abidin), yang sedang hamil, keduanya kemudian merasakan keganjilan dan merasa bahwa ada sosok yang selalu mengawasi mereka. Tak lain dan tak bukan, ialah Kuyang, yang diceritakan membutuhkan janin merah dari perempuan hamil yang datang dari negeri seberang untuk menyempurnakan kekuatannya. Berusaha keluar dari desa tersebut, Bimo pada akhirnya musti mencari istrinya dan menghadapi secara langsung sosok sekutu iblis tersebut.

Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai sendiri merupakan film panjang kedua Aenigma Picture, setelah sebelumnya memproduksi Detak (2021) yang tayang di bioskop dengan judul lain Tarian Lengger Maut bersama Visinema. Film misteri pertama mereka itu kemudian berhasil mengumpulkan lebih dari 220 ribu penonton serta dinominasikan dalam berbagai festival di dalam dan luar negeri. Dengan rekam jejak yang hebat, kualitas film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai tidak perlu lagi diragukan. Untuk itu, segera datang ke bioskop terdekat di kotamu dan nikmati suguhan horor autentik dari pulau seberang ini. (FA/K3/FA)