CINELABS VOL#2 MENAYANGKAN DELAPAN FILM PILIHAN

Cinema Collaborations berhasil menyelenggarakan Screening & Sharing Session keduanya pada tahun 2023 ini dengan tajuk CINELABS VOL #2 pada Sabtu (2/12) di Ini Koffie Budi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

PEMUTARAN FILMFILM KOMUNITASJAWA TIMUR

Fariduddin Aththar

12/5/20231 min read

Sesi Diskusi Pembuat Film dengan Penonton dalam Acara CINELABS VOL#2

BeritaSinema.com - Cinema Collaborations berhasil menyelenggarakan Screening & Sharing Session keduanya pada tahun 2023 ini dengan tajuk CINELABS VOL #2 pada Sabtu (2/12) di Ini Koffie Budi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Agenda ini merupakan penayangan film dari rekan-rekan sineas pelajar yang tidak dibiayai pemerintah satu-satunya di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Tiga sekolah yang terlibat dalam penyelenggarannya adalah SMKN 2 Buduran, SMK Antartika 2 Sidoarjo, dan SMKN 12 Surabaya. Dengan tujuan memberi apresiasi dan wadah untuk karya-karya sineas muda, gelaran ini juga berharap dapat memberikan ruang-ruang kerjasama baru yang dapat terjalin di antara mereka.

CINELABS VOL #2 menayangkan delapan film pilihan, antara lain: Sebuah Tanda Tanya yang Kita Serukan (Smenda Production), Berkedok (Sinemarolas), Nuturi (Coactivemedia.id), Ini Cerita Budi (Sinemarolas 7 Intinity Picture), Double in Trouble (Smenda Production), Reog Cemandi (Coactivemedia.id), Sekar (Sinemarolas) dan terakhir, Ojek Idola (Mugaru Cinema). Dengan durasi yang beragam antara lima sampai 28 menit, film-film pendek ini mencoba memberikan kisah yang sederhana dengan pendekatan seunik mungkin untuk dapat memberikan suguhan terbaik kepada insan perfilman dan masyarakat.

Sesi Diskusi Pembuat Film dengan Penonton dalam Acara CINELABS VOL#2

Ketua Penyelenggara CINELABS VOL #2, Andika Putra Pratama Sofyan, menyebutkan bahwa kesuksesan acara ini tidak lepas dari panjangnya persiapa yang dilakukan bersama rekan-rekan panitia sejak tiga pecan sebelumnya. Selain itu, tak lupa pula untuk berterimakasih kepada Support dan Media Partner, antara lain: Boomcraft Production, Ini Koffie Budi, Intinity Picture, Smenda Production, smkantartika2sda, Sinema Rolas, Daun Semanggi Production, Rumah Budaya Malik Ibrahim, Coactivemedia.id, Mcvumsida, Wfh.Studios, Ofd.Studia, ASFIS, Ruang Kolaborasi, dan Mufis.id. (FA/K1/PR)