7 Rekomendasi Film Pendek Bulan Maret Bioskop Online: Beragam dan Mendebarkan!

Memasuki bulan Maret 2024, Bioskop Online (bioskoponline.com) memberikan rekomendasi tujuh dari 52 film pendek yang baru hadir di situs mereka. Bisa disewa selama 2x48 jam mulai harga 10 ribu rupiah (belum termasuk pajak), film-film rekomendasi ini membawa penonton pada pengalaman yang beragam dan mendebarkan.

NASIONALTAYANG MINGGU INI

Fariduddin Aththar

3/15/20242 min read

BeritaSinema.com - Memasuki bulan Maret 2024, Bioskop Online (bioskoponline.com) memberikan rekomendasi tujuh dari 52 film pendek yang baru hadir di situs mereka. Bisa disewa selama 2x48 jam mulai harga 10 ribu rupiah (belum termasuk pajak), film-film rekomendasi ini membawa penonton pada pengalaman yang beragam dan mendebarkan. Berikut adalah daftarnya:

  1. TRIS (2021) mengisahkan sosok Tristan (Reza Rahadian) yang berada dalam posisi sulit setiap berada di rumah. Tak tahan menghadapi kakak (Cornelio Sunny) dan ibunya (Christine Hakim), Tristan menatap ke penonton dan menceritakan keluh kesahnya.

  2. Homebound (2022) membawa kita pada perjalanan Tari Sasha, seorang pekerja migran sekaligus pegiat literasi di Taiwan. Dimulai dari pertanyaan, “Sehancur apa sih kamu sekarang?” dari Sutradara Ismail Fahmi Lubis, Tari bercerita dengan runut dan rapi bagaimana ia memulai karirnya di Taiwan dan menghadapi tantangan tak habis-habis, hingga masalah keluarga dan cita-citanya untuk kembali. Dikemas dalam animasi karikatural, dokumenter ini menggugah penonton dengan emosi yang mendalam.

  3. Perjalanan sepasang laki-laki (Harashta) dan perempuan (Maria Kristina) terekam dalam Fusion (2021), sebuah fiksi empat babak yang unik nan kreatif. Dari perkenalan hingga lamaran, sepasang manusia ini tak henti-hentinya menyajikan kejutan dalam kisah keduanya.

  4. Dalam Satu Masa Indah (2024), Indah (Bian Priscilla), seorang gadis muda di tahun 1963, tidak hanya jatuh dari sepeda, tetapi juga jatuh ke masa depan yang jauh di 2024. Bertemu dengan Dul (Tengku Abdul) yang membantunya pulang, keduanya berbagi kisah romansa, panasnya Jakarta, hingga mahalnya menyewa sebuah sepeda.

  5. Jari Tengah Sofia (2023) berkisah tentang Sofia (Nabila Azizah) yang menerima tantangan seksis dan melecehkan dari temannya yang jago bulutangkis, Eky (Yoga Saputra). Sofia tidak takut, tetapi juga berusaha keras mengalahkannya dalam perdebatan siapa menang atau kalah.

  6. Bima (Michel Reinaldo P) dan ibunya (Lala Maryani) masih mengenakan baju pemakaman ketika keduanya berdebat hebat. Peran sang ibu ia pertanyakan, kemampuannya dalam hal-hal remeh keseharian, hingga pertanggungjawaban atas kematian sosok ayah dan suami dalam keluarga mereka. Tampil dalam format (yang tak sepenuhnya) hitam putih, penonton bisa merasakan ketegangan perdebatan rumah tangga dalam drama 12 menit berjudul Mother’s Prayer (2023).

  7. MoMok adalah drama-horor tentang tiga gadis yang bermain bersama di siang hari, yang tak sengaja menabrak seorang nenek lalu terseret dalam kebingungan ketika memasuki rumahnya tanpa izin. Disajikan dalam format status WA, MoMok tak meninggalkan penonton untuk jeda berpikir atau menghela napas. Menakutkan!

Dengan komitmen untuk terus memajukan perfilman Indonesia, Bonifacius Soemarmo, VP Growth & Marketing Digital Business Visinema, mengungkapkan bahwa 7 film pendek ini dapat menjadi pilihan tontonan yang inspiratif menjelang Ramadan. "Film-film ini membahas berbagai topik menarik, mulai dari kesehatan mental, kisah inspiratif, hingga petualangan time traveling. Setiap penonton akan menemukan sesuatu yang memukau dan bermakna dalam film-film ini," ujarnya.

Dengan rekomendasi tujuh film pendek di atas dan puluhan film pendek lainnya yang baru hadir di bulan Maret ini, Bioskop Online membuktikan bahwa kualitas perfilman di Indonesia tidak kalah hebatnya sehingga bisa menjadi sumber hiburan utama dalam keseharian. Segera cek film-film pendeknya di bioskoponline.com ataupun melalui aplikasi Bioskop Online yang tersedia di Google Play Store maupun App Store. (FA/K3/FA)